Kallista Games Expo 2020

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa zaman telah memasuki era globalisasi. Yang membuka semua pintu jendela wawasan kita pada saat ini tidak hanya melalui buku, melainkan juga media lain. Kegiatan Belajar Mengajar merupakan kegiatan yang paling pokok dalam keseluruhan proses pendidikan di sekolah. Hal ini berarti pencapaian tujuan pendidikan banyak bergantung kepada bagaimana proses pembelajaran dirancang dan dijalankan secara profesional.

 

Semakin berkembangnya manusia, berkembang pula ilmu pengetahuan dan teknologi di segala bidang. Itu semua mengharuskan pendidikan menyesuaikan langkahnya jika ingin tetap relevan agar tidak tertinggal zaman. Hal itu menjadikan pendidikan menjadi kian mahal dan merupakan sebuah kenyataan yang sering tidak disadari oleh banyak orang. Berkembangnya umat manusia mendorong semakin banyak orang untuk maju dan tidak mau tertinggal. Mereka semua memerlukan pendidikan yang lebih baik. Akibatnya, baik faktor kualitas maupun kuantitas pendidikan tidak bisa diabaikan.

 

Kegiatan belajar mengajar diharapkan akan dapat lebih menyenangkan, menarik dan lebih efektif serta efisien apabila memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi melalui penerapan sistem pembelajaran elektronik yaitu metode belajar yang melibatkan alat-alat canggih seperti komputer dan internet, video, flash dan sebagainya.

 

Sebagai salah satu dari lembaga pendidikan, Sekolah Kallista akan menyelenggarakan kompetisi yang formatnya adalah permainan dengan muatan pembelajaran yang beragam yang bertujuan untuk memberi ruang kepada siswa/i SD, SMP dan SMA dalam hal mengembangkan dan mengasah kemampuan baik secara akademik maupun non akademik.

 

Untuk formulir pendafataran dapat dilakukan secara online melalui link: http://bit.ly/KGE-REG 

 

 

Muharman Hakimi M, S.Pd
Waka Kurikulum SD Kallista